Pages

Sabtu, 24 November 2012

PIDATO DALAM ACRA REUNI SMA


Yang kami hormati Bapak H. Abdul Gofar, S.Pd mantan Kepala Sekolah
Yank kami hormati Bapak-Bapak dan Ibu-Ibu Guru
Rekan-rekan alumnus yang saya cintai, hadirin-hadirat  yang berbahagia
Assalamualaikum warohmatullahi wabarokaatuh
Salam sejahtera dan bahagia bagi rekan-rekan yang beragama selain  islam,.
Pertama marilah kita bersama-sama bersyukur kehadirat Allah dengan mengucapkan syukur alhamdulillah, atas berkah dan rahmat-Nya kepada kita seluruhnya, sehingga pada siang yang berbahagia ini bisa bersama-sama mengadakan silaturrahmi seluruh alumnus angkatan 8,9, dan 10 SMA tercinta, SMA Negeri 3 Kayuagung.
Hadirin,rekan-rekan yang berbahagia, telah lama kita tidak berjumpa. Ibarat berjalan, tlah lama kita haus. Namun pada hari ini serasa terbayar sudah rasa haus ini. Bagaikan minum air yang segar, bahagia sekali kami bisa bertemu kembali. Bahkan di tengah-tengah kita Bapak dan Ibu guru kita yang  dahulu mengasuh dan mengajar kita masih sempat berkumpul dan bertemu kembali. Beliau tampaknya masih utuh semangatnya seperti yang dahulu. Sungguh mereka karunia yang tak ternilai harganya.
Telah lama kita berpisah, tentunya telah bnyak kenangan yang kita alami di luar sekolah setellah lulus. Betapa cepat usia ini rasanya. Namun perpisahan terakhir di sekolah kita ini dulu terasa baru saja kemarin. Betapa tidak, teman-teman telah banyak berubah. Namun ciri khas masing-masing masih menempel kental di diri kita ini. Itulah sebabnya suasana siang ini seakan suasana yang lama, bukan suasana yang baru.
Di sekolah kita ini kenangan manis tercipta. Lalu kita bawa kenangan itu mengarungi perjalanan hidup. Namun siang ini kenangan itu kembali tercipta, tetap seperti semula. Ceria, suka dan duka terbayang dalam suasana keluarga yag bahagia sekarang ini.
Sebagai wakil dari rekan-rekan ketiga angkatan. Kami menyerukan, mari kita pupuk persaudaraan , kita tingkatkan persatuan dan janganlah lupa rekan-rekan, tanyalah pada diri sendiri, sumbangan apa yang bisa kita berikan sekarang ini kepada sekolah kita tercinta ini?
Rekan-rekan yang saya cintai, marilah pertemuan ini kita petik hikmahnya. Reuni kali ini hendaknya jangan dipergunakan sebagai pelampiasan pelepas rindu semata. Namun lebih dari itu marilah kita bersama-sama memikirkan, sumbangan apa yang bisa kita berikan pada bangsa dan masyarakat ini. Tentu salah satunya adalah  pemikiran untuk ikut serta memberikan sumbangan apa yang patut kita berikan kepada sekolah kita ini.
Rekan-rekan semuanya, rasa rindu belum terobati benar. Namun, sekian sambutan saya semoga kita bersua lagi di masa-masa mendatang dalam acara yang lain lagi.
Billahi tauufiq walhidayah, wassalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh
Nama : Lisa Rosalina





Tidak ada komentar:

Posting Komentar